Rabu, 26 April 2017

MEMILIH SEKOLAH DALAM PANDANGAN ISLAM

MI TERPADU CINTARAJA (MI TERCINTA) merupakan sekolah yang didirikan dengan semangat keislaman yang bagus. Mewujudkan insan yang cerdas, berwawasan luas dan berahlak luhur. Kami menyadari betul,  di dalam islam tujuan tertinggi pendidikan itu untuk mewujudkan manusia yang baik (shaleh). Pengertian baik itu bukan manusia yang pintar, kaya raya, populer, berpengaruh dan kuat. Melainkan manusia yang memahami hakekat dirinya sebagai hamba Allah SWT, menyadari sepenuhnya hidup itu sebagai pengabadian kepada-Nya. Tujuan ini kami aplikasikan dengan memberikan perhatian yang besar dan khusus terhadap anak didik dalam pelajaran agama dan pembinaan ahlak.  MI TERCINTA, meski baru mau lima tahun berdiri kelahirannya seperti bayi ajaib yang sudah mampu berlari cepat dengan meraih perstasi tingakat kabupaten bahkan nasional.
PRESTASI                                                            
Satu-satunya MI yang mendapat pernghargaan Garuda Siaga Berprestasi di Kab. Tasikmalaya,  tanggal 14 Agustus 2013,  Sebagai Anugrah prestasi  Juara Harapan II menghitung Cepat  Tingkat Nasional di Bandung.
Juara I Ilmiah Kepramukaan  Tekram Galang Game SD/MI se Kab. Tasikmalaya 2014 di YPPA Cibeas.
Penerima Piala Presiden, Juara I Tingkat Nasional, Lomba Resensi Kitab fikih dengan judul ; Diktum-diktum Smart Abu Suza dalam yurespudensi Islam Klasik
Juara II Lomba Qiroatul Kutub Tingkat Kemenag Kab. Tasikmalaya.
Namun dengan demikian kami berharap janganlah menilai sekolah dari segi iklannya dan prestasi yang telah diraih.  Jika Prestasi sekolah tidak berbanding lurus dengan kualitas pendidikan dan kemuliaan anak didiknya.
VISI
Menghasilkan Insan yang unggul yang cerdas dan kompetitif (insan kamil). Cerdas meliputi : cerdas secara komprehensif, spiritual, emosional, intelektual dan kinestetis.  Kompetitif: menjadi cikal bakal masyarakat berkembang menjadi masyarakat maju (tipologi masyarakat madani).
MISI
Mengupayakan suasana belajar yang menyenangkan, berkualitas, murah dan mudah. Mengembangkan budaya disiplin dan berkarakter, Menanamkan nilai-nilai ahlakul karimah. Mendayagunakan teknologi dan informasi.
STAF PENGAJAR lulusan S2 dan S1
Ekstra Kulikuler, Drum Band, Bahasa Arab dan Inggris, Pembiasaan tadarus, praktek ibadah, hafalan surat-surat pendek, menyimak DVD Praktek pembelajaran yang praktis dan Alat Peraga Pendidikan berbasis lingkungan.
FASILITAS
Telah ditambah Gedung Baru yang nyaman, aman dan representaif .
ALAMAT
Kampung Gandrung, Desa Cintaraja (Depan Kantor Dishub Kab. Tasikmalaya)
Hubungi : Ibu Ai 08532214002, Ibu Alis 085221271741

Gratis Full/ bagi siswa baru akan menerima seragam dan peralatan tulis. Kapasitas Siswa Terbatas (untuk lebih focus KBM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MIS Cintaraja